Senin, 26 Juni 2017

Cara Bermain Virtual Fidget Spinner di Google

aldi.web.id - Sobat pernah melihat sebuah benda yang dimainkan dengan cara ditaruh dijari lalu diputar putar? Benda tersebut memiliki nama fidget spinner. Mainan ini sedang sangat populer di kalangan remaja masa kini. Bahkan sebagian orang mengatakan bahwa benda tersebut memiliki fungsi sebagai alat terapi kesehatan penghilang setres.

Apa itu Fidget Spinner? dan Apa Fungsinya?

Fidget Spinner adalah sebuah benda yang dimainkan di jari tangan dengan cara diputar. Fidget Spinner pertama kali dipatenkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996. Kala itu alat tersebut ia memberi nama Spinning De-stressor Finger Toy, dan terdaftar namanya dalam hak paten hingga tahun 2005 saja, selanjutnya ia pun tidak melanjutkan masa pendaftarannya hak patennya.

Fidget Spinner ini bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, meningkatkan fokus, mengurangi setres, dan masih banyak lagi.

Fidget spinner memiliki beraneka ragam jenis dan bentuk. Untuk versi standartnya fidget spinner memiliki model yang terdiri dari 1 buah bearing untuk berputar dan 3 bearing sebagai penyeimbang. Ada versi yang terdiri dari 3 buah bearing saja. Ada yang memiliki model superhero seperti batman, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca : Pengertian, Fungsi, dan Macam-Macam Jenis Fidget Spinner serta Cara Bermainnya.

Google Mengeluarkan Fitur Virtual Fidget Spinner

Kepopuleran fidget spinner sudah menyebar dimana-mana. Sampai Google pun ikut terkena demam mainan ini. Belum lama ini google mengeluarkan fitur baru yaitu virtual fidget spinner. Dengan ini kalian bisa memainkan fidget spinner secara online tanpa harus membeli atau mendownload aplikasi.
Bermain Virtual Fidget Spinner di Google
Sebenarnya, untuk memainkan fidget spinner versi google ini caranya cukup mudah. Sobat hanya perlu mengetikkan "spinner" pada kotak pencarian google, maka google akan menampilkan hasil berupa permainan virtual fidget spinner. Namun setelah saya selidiki, ada beberapa pengguna yang hasil pencariannya tidak menampilkan virtual fidget spinner. Nah, pada kali ini saya akan membagikan solusi supaya bisa memunculkan virtual fidget spinner pada hasil perncarian google. Yuk disimak tutorialnya.

Cara Bermain Virtual Fidget Spinner di Google

  1. Buka situs Google
  2. Jika Google sobat Berbahasa Indonesia, silahkan ganti ke versi Google Bahasa Inggris
    Google English Version
  3. Setelah ketik "spinner" pada kotak pencarian google, lalu klik enter dan lihat hasilnya
    Virtual Fidget Spinner Game di Google
  4. Google akan menampilkan Virtual Fidget Spinner. Selesai. Mudah bukan?
Untuk memainkannya, sobat hanya perlu klik SPIN. Semakin banyak mengklik pada 'spin' maka spinner akan berputar makin cepat.
Google juga menyediakan kolom respons atau feedback pada bagian bawah pojok kanan. Formulir feedback itu meminta penilaian kepada para pengguna internet, apakah virtual fidget spinner itu bermanfaat atau tidak.
Fidget Spinner GIF by www.aldi.web.id
Sekian dulu artikel saya kali ini tentang Cara Bermain Virtual Fidget Spinner di Google. Spesial untuk sobat Blog Mas Aldi, saya beri bonus gambar gif fidget spinner diatas tadi. Semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. sepertinya asik banget nih maen virtual spinner di google nya setelah tak cobain teh

    BalasHapus
  2. Wah fidget spinner ada yang virtual juga ternyata

    BalasHapus
  3. Kalau menurut pribadi saya sebenarnya kurang bermanfaat. Semoga saja google mendengarkan kritikan saya.

    BalasHapus
  4. sudah ga ngetrend lagi sekarang ya fidget spinner, hhe
    best spinner

    BalasHapus

Tata Tertib Berkomentar :
1.) Berkomentarlah dengan sopan sesuai dengan topik artikel.
2.) Jangan sertakan link aktif dalam komentar, karena saya pasti akan mengunjungi balik blog sobat.
3.) Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, bagikan artikel ini ke teman-teman sobat melalui Facebook, Google+, Twitter dan lain lain, karena "berbagi itu indah" hehehe.

Terima kasih sudah berkunjung.